Sebastien Ceb Ungkap Eks Rekannya Tetap Menjadi Mid Laner Terkuat di Dota 2

February 20, 2024

mikefricilone.com – Ceb, pemenang TI dua kali, memuji SumaiL sebagai salah satu laner paling tangguh dalam Dota 2. Dia juga memberikan penghormatan kepada Collapse dari Team Spirit, yang dianggap sebagai salah satu offlaner terbaik dalam Dota 2.

Dalam pertandingan seru antara Team Spirit dan LGD Gaming di BetBoom Dacha 2024 Dubai, juara TI dua kali, Sébastien “Ceb” Debs, bergabung dalam panel komentar bersama Shannon “SUNSfan” Scotten dan Maurice “KheZu” Gutmann. SUNSfan memberikan pertanyaan menarik, menanyakan siapa laner terkuat dalam Dota 2. Ceb dengan tegas menyebut SumaiL Hassan dari Nigma Galaxy sebagai pilihan terbaiknya, memuji mekanik yang luar biasa dari SumaiL.

SumaiL Diakui sebagai Salah Satu Laner Terhebat
Pada tanggal 12 Februari, selama pertandingan antara Team Spirit dan LGD Gaming, SUNSfan bertanya kepada Ceb, “Siapakah menurutmu laner terbaik dalam Dota? Tidak harus terlibat dalam turnamen ini.”

Ceb merespons pertanyaan itu dengan jujur dan mengatakan bahwa itu adalah pertanyaan yang bagus. Dia kemudian menambahkan, “Sejujurnya, saya harus memberikan dukungan kepada Sumail. Saya tahu dia sudah lama tidak bermain melawan pemain terbaik, tetapi menurut saya dia masih mengesankan dengan mekaniknya yang luar biasa. Dia mungkin kurang mendapat perhatian karena timnya tidak sebaik tim lain saat ini.”

Ceb juga berbicara lebih lanjut tentang perannya sebagai offlaner dalam Dota 2 dan memberikan wawasan tentang perannya tersebut. Dia berkata, “Sebagai seorang offlaner, saya memiliki pemahaman khusus tentang posisi ini. Saya bisa mengenali pemain yang bermain di jalur dengan sangat baik, dan menurut saya Collapse adalah sosok legendaris dalam setiap fase permainan, terutama saat fase laning. Menurut saya, dia hanya kurang mendapat perhatian yang sepadan dengan kemampuannya dalam fase laning. Jadi dalam pertandingan ini, saya akan memilih Collapse.”

Sumail kembali bergabung dengan Nigma Galaxy sebagai mid-laner untuk kompetisi tahun 2024, setelah menghabiskan waktu di Team Aster sebagai pemain pinjaman dari Nigma Galaxy. Meskipun dikenal sebagai “Raja Midlane,” seperti yang diungkapkan Ceb, Sumail belum mendapat banyak sorotan karena penampilan buruk Nigma Galaxy dan kegagalannya lolos ke turnamen besar. Terutama, Nigma Galaxy diundang untuk berpartisipasi dalam Games of the Future 2024, tetapi mereka memilih untuk mundur dari turnamen tersebut.

Di sisi lain, Magomed “Collapse” Khalilov dari Team Spirit bergabung dengan tim juara TI dua kali tersebut setelah memenangkan The International 2023 dan diakui sebagai salah satu offlaner terbaik dalam Dota 2 saat ini.