Roadmap Turnamen Point Blank 2024: Beraksi dalam Pertempuran Esports yang Seru!

February 4, 2024

mikefricilone.com – Industri esports Indonesia dihebohkan dengan pengumuman roadmap turnamen Point Blank (PB) yang penuh aksi dan kejutan untuk tahun 2024. Dimulai dengan Point Blank National Championship (PBNC) XIV dan Point Blank International Championship (PBIC) 2024 yang akan digelar secara langsung di Jakarta, tepatnya di Mal Taman Anggrek pada tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024, PB juga menghadirkan turnamen menarik dengan format baru yang tak boleh dilewatkan.

Setelah suksesnya PBNC XIV dan PBIC 2024, panggung esports Point Blank akan dimeriahkan oleh Point Blank Rising Star (PBRS) pada periode April hingga Juli. Dalam turnamen ini, para Troopers pemula dari dua belas kota berkesempatan untuk berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan mereka. Kesempatan emas lainnya datang pada bulan Juli hingga Agustus, di mana Point Blank Star Battle (PBSB) Divisi 2 akan digelar, mempertemukan tim-tim yang berambisi untuk naik ke divisi yang lebih profesional dan menegangkan pada PBSB Divisi 1 yang akan dimulai pada bulan Oktober hingga Desember. Tim yang berhasil meraih kemenangan di PBSB Divisi 1 ini akan berhak melaju ke PBNC XV yang akan digelar pada tahun 2025 mendatang.

Tak hanya PBSB Divisi 1 dan 2, ada juga turnamen dengan format baru yang menarik yang dikenal sebagai Point Blank Unity Tournament (PBUT). PBUT akan diselenggarakan pada periode Juli hingga September dengan mengusung semangat keberagaman dalam pertandingan. Tim-tim yang terdiri dari pria dan wanita yang memiliki impian yang sama untuk meraih kemenangan dalam pertandingan Point Blank akan beradu kemampuan dalam PBUT. Selanjutnya, Point Blank Southeast Asia (PBSEA) akan kembali hadir pada bulan Agustus hingga Oktober, melibatkan empat negara peserta, yakni Indonesia, Thailand, Filipina, dan pendatang baru Singapura Malaysia.

Roadmap 2024 tak akan lengkap tanpa kehadiran Point Blank Clan Battle (PBCB), di mana berbagai klan handal dapat bersiap diri dan berpartisipasi dalam turnamen ini yang digelar setiap bulan. Dimulai dari bulan Februari hingga Juni dengan pertandingan Deathmatch, dan bulan Juli hingga November untuk pertandingan Bomb Mission, tiga puluh klan akan saling berkompetisi memperebutkan gelar juara PBCB pada bulan Desember.