Tim Indonesia Mengukir Sejarah di Turnamen Multiregional Undawn All Star

January 31, 2024

mikefricilone.com – Pada Minggu, 28 Januari 2024, tim Indonesia berhasil menorehkan dominasinya di turnamen multiregional Undawn All Star dengan kemenangan gemilang The BOSS Falcon yang menghancurkan tim Dragon dari Thailand dengan skor telak 4-0 di babak Grand Finals. Prestasi ini membawa pulang hadiah fantastis senilai 375.000 RC Undawn (setara sekitar Rp75 juta) dan frame eksklusif “Undawn All Star Champion” bagi anggota skuad The BOSS Falcon.

“Kami merasa luar biasa! Sebelumnya, kami hanya menjadi runner up di Dawn of Champions (DOC), tetapi sekarang kami membuktikan bahwa kami bisa menjadi juara. Kemenangan ini terasa begitu istimewa karena kami mewakili Indonesia dalam menghadapi tim-tim kuat dari negara lain. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung camp The BOSS dan ESPER selama ini, kalian luar biasa!” ujar TB Xín榮, Anggota Skuad The BOSS Falcon.

Perjalanan menuju gelar juara Undawn All Star dimulai ketika The BOSS Falcon berhasil meloloskan diri dari babak Group Stage dengan status Runner-Up Grup C. Mereka bersaing di Elimination Stage bersama tiga tim Indonesia lainnya, yakni The BOSS Lion, Pros Habibi, dan Alliance Spade. Mereka harus bertarung melawan tim Dragon, Experience, dan Herzus dari Thailand, serta tim YAFK dari Taiwan.

Di pertandingan Upper Bracket pertama, The BOSS Falcon tampil luar biasa dengan kemenangan 3-0 melawan YAFK dari Taiwan. Kemudian, mereka melaju ke babak berikutnya untuk menghadapi tim Dragon dari Thailand. Di sini, The BOSS Falcon menghadapi tantangan berat dan harus menerima kekalahan 3-0 dari Dragon.

Meski terjatuh ke Lower Bracket, The BOSS Falcon tidak menyerah dan menghadapi ‘saudara’ mereka, The BOSS Lion. Dalam pertandingan yang sengit, The BOSS Falcon akhirnya berhasil melaju ke Semifinal setelah mengalahkan The BOSS Lion dengan skor 3-1, kemudian menang 3-0 melawan Pros Habibi.

Di Semifinal Lower Bracket, The BOSS Lion berhadapan dengan Herzus dari Thailand, yang sebelumnya kalah dari Dragon di Upper Bracket. Dalam pertandingan dengan format Best of 7 (BO7), The BOSS Lion tampil mengesankan dengan mengalahkan Herzus dengan skor 4-0. Mereka melaju ke Grand Finals untuk berhadapan dengan Dragon yang sebelumnya mengalahkan mereka dengan skor 0-3 di babak eliminasi awal.

Dengan kesempatan kedua untuk menghadapi Dragon di laga puncak, The BOSS Lion tampil luar biasa dan tak terhentikan. Dalam tujuh ronde pertandingan, mereka hanya membutuhkan empat ronde saja untuk meraih gelar juara Undawn All Star. The BOSS Lion membuat Dragon tidak berdaya dengan kemenangan telak 4-0 di babak Grand Finals.

Sebagai juara Undawn All Star, The BOSS Falcon membawa pulang total hadiah sebesar 375.000 RC Undawn. Sementara itu, tim Dragon dan Herzus dari Thailand, yang finis di peringkat kedua dan ketiga, masing-masing mendapatkan 250.000 RC Undawn dan 125.000 RC Undawn.

Undawn All Star merupakan turnamen multiregional pertama Undawn yang diikuti oleh 16 tim atau skuad terbaik dari server Singapura/Malaysia, Filipina, Taiwan/Hong Kong/Macau, Thailand, dan Indonesia. Turnamen ini digelar secara daring selama dua akhir pekan, mulai dari 20 Januari 2024 hingga 28 Januari 2024.