Pengumuman Heboh: MSC dan MWI 2024 Bersatu dalam Esports World Cup!

January 27, 2024

mikefricilone.com – Berita menarik datang dari dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)! Pengumuman resmi telah dibuat mengenai penyelenggaraan MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup) dan MWI (Mobile Legends World Invitational) pada tahun 2024. Kedua turnamen internasional ini akan disatukan dalam ajang Esports World Cup (EWC) yang akan digelar pada bulan Juli mendatang. Ini menandakan bahwa turnamen bergengsi pertengahan tahun ini akan mencapai level yang lebih tinggi, menarik perhatian para penggemar, karena tim-tim akan bersaing dengan lebih kompetitif demi meraih gelar tim terbaik dan hadiah total senilai Rp 47 miliar.

Dalam wawancara eksklusif, Co-founder dan CEO RRQ, Andrian Pauline, yang akrab disapa Pak AP, berbicara tentang pengumuman MSC x EWC 2024. Ia menyatakan bahwa Esports World Cup yang akan datang sangat penting bagi Arab Saudi dan tim MLBB di seluruh dunia.

EWC telah mengubah strategi setiap tim secara langsung. “Persiapan untuk M-Series seharusnya dimulai dari musim ganjil, tidak dari musim genap, jika tidak, akan terlambat. Tetapi sekarang tidak ada pilihan, semuanya harus dimulai dari awal,” ungkap Pak AP dengan antusias di acara MPL ID Planet Esports.

Pak AP juga menceritakan pengalamannya yang menarik saat mengunjungi Arab Saudi pada bulan Oktober tahun lalu. Dalam pertemuan dengan pejabat tinggi Arab Saudi untuk mengumumkan EWC, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, hadir secara langsung dalam pertemuan tersebut, bahkan hanya sejenak, untuk menyaksikan video pengumuman Esports World Cup.

Menurut Pak AP, warga setempat mengatakan bahwa kehadiran Pangeran menunjukkan bahwa acara tersebut sangat berharga dan penting.

Jika dilihat dari sudut pandang manajemen, selain melakukan perbaikan dalam tim, para pemain juga akan mempertimbangkan dengan matang penggunaan hadiah, terutama mengingat fenomena pensiun dini yang terjadi ketika pemain mencapai prestasi tinggi dan meraih keuntungan.

“Mungkin hadiah tersebut akan digunakan untuk merekrut pemain baru, untuk membangun kembali tim. Menurut saya, hadiah sebesar Rp 47 miliar sudah lebih dari cukup, selain fasilitas yang ditingkatkan, mungkin akan ada bonus-bonus dan hal lainnya,” ungkap Pak AP penuh harapan.

Dengan penyatuan MSC dan MWI dalam Esports World Cup, para penggemar MLBB di seluruh dunia tak sabar menanti momen-momen seru dan pertandingan epik yang akan terjadi di ajang ini. Persaingan yang lebih ketat dan hadiah yang menggiurkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi tim-tim terbaik untuk menunjukkan kehebatan mereka di panggung internasional.