Dewa United Esports Guncang Panggung FFWS SEA 2024 Spring dan Menantang Dominasi Tim Thailand!

January 25, 2024

mikefricilone.com – Berita besar datang dari Garena Free Fire saat mereka mengumumkan jadwal dan format Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring, turnamen utama bagi tim-tim esports di wilayah Asia Tenggara.

Kompetisi yang akan datang ini akan mempertemukan 18 tim terbaik dari Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia, yang akan saling beradu keahlian di medan pertempuran Free Fire.
Garena telah menyiapkan dua jalur untuk berkompetisi dalam turnamen ini, yakni melalui undangan langsung (direct invitation) dan kualifikasi. Dalam jalur undangan, tim-tim EVOS Divine, Dewa United Esports, dan RRQ Kazu telah mendapatkan kesempatan menjadi perwakilan Indonesia.

Sebagai salah satu wakil Indonesia dalam FFWS SEA 2024 Spring, Dewa United Esports memiliki ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan tim Free Fire Indonesia dan mengguncang dominasi tim-tim Thailand di Asia Tenggara.

Kapten tim Dewa United Esports, Saeful ‘SAM13’ Muharrom, dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa mereka berharap bisa meraih gelar juara FFWS SEA 2024 Spring dan menggeser dominasi tim-tim Thailand.

“Kami, pemain, tim, dan penggemar, semua berharap agar tim Indonesia bisa meraih kemenangan dan mengguncang dominasi Thailand. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan tim-tim Thailand, dan jika dibandingkan, mungkin kami hanya kalah dalam hal mentalitas, bukan dalam skill,” ungkap SAM13 dengan semangat.

Seperti yang kita ketahui, pada gelaran FFWS 2023 lalu, tim-tim Thailand Buriram United dan CCGG berhasil mengungguli wakil Indonesia dengan meraih posisi runner-up dan peringkat ketiga.

Dalam menghadapi tantangan mental ini, SAM13 menekankan pentingnya persiapan Dewa United Esports yang tidak hanya berfokus pada keterampilan dan strategi teknis, tetapi juga mematangkan kesiapan mental untuk berkompetisi dalam ajang major internasional.

“Saat ini, kami tengah melatih mental kami untuk menghadapi FFWS SEA ini. Oleh karena itu, kami memohon doa dari para penggemar agar kami dapat meraih gelar juara di FFWS SEA 2024 Spring,” tambahnya dengan tekad yang bulat.

Babak Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring akan diadakan secara daring pada 22 Maret hingga 12 Mei 2024. 12 tim terbaik dari babak Knockout Stage akan melanjutkan pertarungan di babak Point Rush Stage dan Grand Finals yang akan digelar secara langsung di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 24 hingga 26 Mei 2024.

Dengan semangat juang yang berkobar tinggi, Dewa United Esports siap meraih puncak kemenangan, menorehkan sejarah baru, dan mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan utama dalam dunia esports Free Fire internasional.