TOP Coffee Mendukung Generasi Esports Indonesia Melalui Ajang Generasi TOP Series!

January 8, 2024

mikefricilone.com – WINGS Food, melalui merek TOP Coffee, melihat potensi perkembangan esports yang pesat di Indonesia dan dengan semangat kampanye Generasi TOP, mereka berkomitmen untuk mendorong anak muda Indonesia menjadi generasi unggul dalam berkarya dan berprestasi, terutama di dunia esports.

Misi inisiatif TOP Coffee ini diwujudkan melalui penyelenggaraan ajang Generasi TOP Series bersama Garena Free Fire Indonesia. Setelah berhasil menarik ribuan anak muda dalam tahap kualifikasi, akhirnya babak final Generasi TOP Series digelar di Emporium Pluit Mall pada Minggu (7/1). Pemenang akan mendapatkan kesempatan emas untuk berkompetisi di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 dan berpotensi menjadi PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Fransisca Vania Harista, Brand Manager TOP Coffee, menyatakan, “Sebagai kopi yang lahir pada tahun 2012, TOP Coffee terus berinovasi dan mengikuti tren untuk selalu dekat dengan konsumen kami, baik dalam hal rasa maupun kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi TOP. Melihat tren esports yang berkembang, kami bangga dapat mendorong bakat anak muda untuk serius berkarir sebagai PRO Player esports. Kami berharap ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para pemuda di bidang esports dan mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.”

Free Fire adalah game Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Mode battle royale di Free Fire mempertemukan 50 pemain dalam satu peta untuk bertarung dan bertahan menjadi tim terakhir. Muhammad Farchan Ridha, atau yang akrab dikenal sebagai Manay, Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia yang pernah meraih trofi nasional dan internasional Free Fire, turut hadir dalam ajang Generasi TOP Series dan berbagi pengalaman serta tips kepada para peserta. “Pertama, dibutuhkan latihan yang tekun untuk dapat membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain meningkat secara perlahan. Selalu mengulas kembali pertandingan-pertandingan sebelumnya untuk belajar dan merencanakan strategi ke depan. Kedua, bergabunglah dengan komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain dan mendapatkan pengetahuan melalui bermain bersama. Ketiga, nikmati secangkir kopi yang menyegarkan dan membantu fokus saat bermain, seperti TOP Coffee Gula Aren yang selalu menjadi andalanku sebelum bertanding,” ujar Manay.

Sebelum mencapai babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series telah dilaksanakan sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Barat. Tiga pemenang dari setiap kota kemudian melanjutkan ke babak final Generasi TOP Series di Jakarta. Babak final ini juga dimeriahkan dengan penampilan Diskopantera.

Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), memberikan apresiasi atas terselenggaranya babak final Generasi TOP Series. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi TOP Coffee yang telah memberikan dukungan kepada potensi generasi muda Indonesia di bidang esports. Keberadaan kompetisi ini memberikan wadah bagi bakat-bakat baru untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan bermain mereka dengan sikap kompetitif yang baik. Harapannya, ajang seperti ini dapat membangkitkan semangat anak muda dan mencetak generasi top, yaitu generasi unggul di bidang esports untuk Indonesia di tingkat internasional,” tutupnya.

Selama Generasi TOP Series berlangsung, TOP Coffee hadir dengan berbagai varian kopi sachet instan yang menjadi favorit masyarakat, mulai dari TOP Coffee Gula Aren, TOP Cappuccino, TOP Avocado, hingga TOP Coffee White, untuk menj”TOP Coffee Dukung Generasi Unggul di Esports Indonesia Melalui Generasi TOP Series!”

WINGS Food, melalui merek TOP Coffee, melihat perkembangan pesat esports di Indonesia dan dengan semangat kampanye Generasi TOP, mereka mendukung anak muda Indonesia untuk menjadi generasi unggul dalam berkarya dan berprestasi, terutama di bidang esports.

TOP Coffee menginisiasi ajang Generasi TOP Series bekerja sama dengan Garena Free Fire Indonesia. Setelah ribuan anak muda berpartisipasi dalam tahap kualifikasi, akhirnya babak final Generasi TOP Series diselenggarakan di Emporium Pluit Mall pada Minggu (7/1). Pemenang akan mendapatkan kesempatan langka bertanding di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 dan berpotensi menjadi PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Brand Manager TOP Coffee, Fransisca Vania Harista, mengatakan, “Sebagai kopi yang lahir pada tahun 2012, TOP Coffee terus berinovasi dan mengikuti tren untuk dekat dengan konsumen, baik dalam rasa maupun kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi TOP. Kami bangga dapat mendukung bakat anak muda dalam karir esports yang serius. Kami berharap ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para pemuda di bidang esports dan mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.”

Free Fire adalah game Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Mode battle royale Free Fire mempertemukan 50 pemain dalam satu peta untuk bertarung dan bertahan menjadi tim terakhir. Manay, Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia yang telah memenangkan trofi nasional dan internasional, turut hadir dalam ajang Generasi TOP Series dan memberikan pengalaman serta tips kepada peserta. “Untuk menjadi lebih baik, latihan yang tekun diperlukan untuk membaca permainan dan strategi lawan. Selalu melakukan review pertandingan sebelumnya untuk belajar dan merencanakan strategi ke depan. Bergabung dengan komunitas esports juga memberikan kesempatan untuk belajar dari pemain lain dan memperkaya pengetahuan melalui main bareng (mabar). Jangan lupa minum kopi yang memberikan energi dan fokus, seperti TOP Coffee Gula Aren yang menjadi andalanku sebelum bertanding,” kata Manay.

Sebelum babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series telah berlangsung sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Barat. Tiga pemenang dari setiap kota kemudian melaju ke babak final Generasi TOP Series di Jakarta. Babak final juga dimeriahkan oleh penampilan Diskopantera.

Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Debora Imanuella, mengapresiasi terselenggaranya babak final Generasi TOP Series. “Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi TOP Coffee yang mendukung potensi generasi muda Indonesia di esports. Kompetisi ini memberikan wadah bagi bakat-bakat baru untuk meraih kesuksesan dan mengasah kemampuan mereka dengan sikap kompetitif yang baik. Kami berharap ajang seperti ini dapat membangkitkan semangat anak muda dan mencetak generasi unggul di bidang esports untuk Indonesia di tingkat internasional,” ujarnya.

Selama Generasi TOP Series, TOP Coffee menyediakan berbagai varian kopi sachet instan yang populer di antara masyarakat, seperti TOP Coffee Gula Aren, TOP Cappuccino, TOP Avocado, dan TOP Coffee White, untuk menjaga fokus para pemain esports Free Fire. Rasa kopi yang kuat, menggugah selera, dan unik di setiap produknya cocok dinikmati oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Kolaborasi TOP Coffee dan Garena Free Fire Indonesia merupakan komitmen dalam mendukung semangat positif anak muda di bidang esports. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa ‘hal-hal baik dalam hidup