AP Bren Raih Prestasi Gemilang: Tim Pertama dengan Dua Gelar M Series!

December 18, 2023

mikefricilone.com – AP Bren mencatatkan namanya dalam sejarah Mobile Legends dengan menjadi tim pertama yang berhasil meraih dua gelar M Series setelah mengalahkan ONIC dalam final M5 pada Minggu, 17 Desember lalu. Dalam pertandingan tersebut, AP Bren menunjukkan performa yang berbeda setelah kalah dari ONIC di final upper bracket, mereka tampil lebih agresif dan terorganisir dengan draft yang sangat solid. Meskipun begitu, ONIC tidak gentar meski sempat tertinggal 3-1. Kiboy dan rekan-rekannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, sehingga pertarungan berlanjut hingga match ke-7.

Kemenangan AP Bren melawan ONIC juga berhasil memecahkan rekor tertinggi dalam sejarah MLBB dengan mencapai lebih dari 5,6 juta penonton berdasarkan data Esports Charts. Tidak hanya itu, penonton offline juga memadati Rizal Memorial Coliseum, tempat diadakannya final M5, dengan lebih dari 6000 penonton yang menyaksikan kemenangan tim tuan rumah.

Strategi AP Bren terfokus pada menghambat permainan Kairi dengan menekan lawan sejak awal dan mencuri monster buff saat mereka mengendalikan peta. Kehebatan permainan Flaptzy dan kawan-kawan membuat Kiboy dan San kesulitan untuk berkembang. Pelatih Duckey mengungkapkan bahwa pertarungan melawan ONIC sangat epik, dan ia berusaha memanfaatkan kekuatan pilihan hero untuk mengatasi ONIC. “Pertarungan melawan ONIC sungguh epik. Mereka mampu memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki, dan kami mencoba memilih hero yang mampu menyaingi pilihan hero mereka,” katanya.

M5 tahun ini memperkenalkan format wild card untuk pertama kalinya di Malaysia. Delapan tim yang berhasil lolos berhak untuk berpartisipasi dalam acara utama M5 World Championship. Tahun depan, M Series akan kembali digelar di Malaysia, menjadi lokasi bersejarah bagi Indonesia karena di situlah tim tanah air berhasil meraih gelar M Series untuk pertama kalinya. Informasi lebih lanjut mengenai M6 akan segera diungkap bersamaan dengan MSC 2024 yang kabarnya akan diadakan di luar wilayah Asia Tenggara untuk pertama kalinya.